oscobatam@gmail.com
Rabu 18 Desember 2019

Mantap ke Pilwako, Osco Turun ke Pasar Seni Budaya Sukajadi

BATAM (HK) – Mantap maju sebagai kandidat Wakil Walikota di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2020, Osco Olfriady Letunggamu atau yang biasa disapa Osco mulai membiasakan diri turun langsung ke pasar guna memantau langsung keberadaan pedagang kecil.

Pada kesempatan, Senin (16/12/19) atau sehari setelah soft opening Pasar Seni Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batam, Osco turun langsung melihat-lihat beberapa stand yang sudah terisi, seperti Stand Pemerintah Kabupaten Madiun, Kabupaten Pacitan, Paguyuban Warga Pasundan (PWP) dan Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, Osco menyempatkan diri melihat stand Sulawesi Utara, dan sempat berdialog dengan petugas penjaga stand. Osco mempertanyakan kenapa belum lengkap isi barang promosinya. Dan mendapatkan jawaban bahwa petugas sudah melakukan usaha maksimal, namun terbatas karena biaya sendiri.

Secara spontan Osco merespon dengan menghubungi langsung Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara untuk menyampaikan bahwa teman-teman asal Sulawesi Utara yang bermukim di Kota Batam, dan mereka sangat bangga mengenalkan kebudayaan serta produk Sulawesi Utara di kota Batam, walaupun masih dengan dana yang terbatas.

Seorang staf Osco, Boy yang mengikuti perjalanan Osco dalam kunjungan blusukan ke Pasar Seni mengaku kagum melihat sosok Osco yang sangat spontan dan tulus dalam membantu.

“Iya tadi Pak Osco langsung telfon pake Video Call dan Pak Kadis Sulawesi Utara langsung mengangkatnya dengan ramah dan bangga ketika Pak Osco memperlihatkan booth Sulawesi Utara yang walaupun masih sedikit kurang hiasan dan produk,” cerita Boy ke media ini.

Dalam kesempatan itu, Osco mengundang Gubernur Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Pariwisata untuk berkunjung ke Batam melihat langsung booth Sulawesi Utara yang secara tidak langsung menjadi marketing pemerintah provinsi atas setiap turis yang masuk ke kota Batam.

Diceritakan, bahwa Batam mempunyai letak geografi yang sangat strategis. Demografi penduduk yang majemuk dapat juga difungsikan oleh Pemerintah dimana mereka berasal untuk ikut dalam memasarkan produk provinsi mereka di Batam

Dalam pandangan Boy, sosok Osco memang luar biasa, meski beliau mencalonkan diri sebagai wakil walikota Batam, namun pemikirannya terbuka untuk daerah lain bahkan provinsi lain diluar Kepri.

“Inilah yang kita butuhkan, pemimpin Muda yang berjiwa Nasionalis dan Idealis, tidak mengkotak-kotakan golongan apalagi SARA,” jelasnya.

Sebagai kaum milenial Kota Batam, lanjut Boy, mereka memuji sosok Osco yang tak pernah meminta dukungan secara langsung, tapi selama ini Osco hanya menawarkan kesempatan kepada anak muda kota Batam untuk mengikuti perjalanan politiknya.

“Kami sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan politik pak Osco, dan kami mengundang anak muda kota Batam untuk ikut bersama kami menyaksikan serta menjadi bagian dari perjalanan politik pak Osco,” ujar Sahabat Osco.

Selesai melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Denny Untu dari Panitia Pasar Seni FPK yang juga pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) kota Batam dan Eduard Singal mengucapkan terima kasih atas Dukungan Langsung Osco serta perhatiannya kepada booth Sulawesi Utara.

Menurutnya, meski baru mengenal pak Osco, mereka yakin Osco akan sangat sukses memimpin kami. Analogikanya mudah saja, beliau langsung Video Call Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Utara dan diangkat pulak. Itu artinya pak Osco ini benar-benar dihormati diseluruh Indonesia.

“Bayangkan di jam kerja seorang pejabat provinsi mau mengkat VIDEO CALL dan beliau lagi di kantor karena kami melihat beliau memakai seragam lengkap dan kami berbicara langsung dengan beliau. Luar biasa, ini merupakan suatu bukti nyata bahwa Pak Osco mempunyai relasi yang sangat baik. Saya berharap pak Osco dapat memimpin Kota Batam, kami doakan beliau jadi,” ucap Denny dan Eduard.(r/ays)

Sumber