oscobatam@gmail.com
Selasa, 26 Mei 2020

H Plus 3 Lebaran, Sahabat Osco Kembali Bagikan Masker

osco-yayasan

batampos.co.id – Sahabat Osco merayakan lebaran hari ketiga dengan cara membagi-bagikan masker kepada masyarakat Kota Batam.

Agar tetap dapat bersilahturahmi dengan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Sahabat Osco kembali membagikan #MaskerUntukSemua.

Kegiatan itu pun menjadi sorotan masyarakat. Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah, mengatakan, timnya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,.

Tidak hanya membagikan masker mereka juga menyapaikan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Batin kepada setiap warga Batam yang mereka temui.

“Masker ini adalah bentuk kepedulian Pak Osco terhadap penanggulangan Covid19 di Kota Batam. Bahkan Pak Osco dengan teman-teman pengusahanya mengirimkan masker kain ini hampir keseluruh daerah dimana Sahabat Osco berada,” jelasnya, Selasa (26/5/2020).

“Seperi di Pekanbaru Riau, Pulau Jawa sampai Pulau Sulawesi. Luar biasa, kami yang di Batam menjadi semangat melihat hati Pak Osco yang mulia dalam memerangi Covid19. Ini adalah bukti bahwa gerakan kami di Batam bukanlah gerakan politik, bukan juga untuk memenangkan pak Osco dalam Pilkada Batam nanti.” ucap Boy.

Menurutnya, Osco menjadi sorotan dan trending topik dilintas berita sosial media. Kegemarannya berolahraga serta pemikiriannya yang tajam dalam mengantisipasi penurunan ekonomi di Kota Batam, disampaikan jauh sebelum pandemi Covid-19 diumumkan.

Batam kata dia, membutuhkan sosok muda teknokrat yang berjiwa enterpreuner dalam mengembangkan Kota Batam menjadi lebih maju dalam ekonomi dan berkembang secara teknologi.

Singapura yang sangat dekat dengan Batam menjadi acuan Batam pasti bisa.

Boy masih ingat ketika tahun lalu diajak oleh Osco ketika bertemu Amsakar Achmad Wakil Wali Kota Batam,

“Pak Osco menjabarkan bahwa Batam bisa menjadi silicon valley nya Indonesia, dimana dunia Informasi dan Teknologi dapat berkembang dengan pesat dan transfer teknologi dapat terjadi merata pada masyakat Batam,” jelasnya.

Boy menyampaikan bahwa sampai hari ini sudah 30.000 masker kain dibagikan. Masker kainnya tidak ada logo partai politik dan kampanye.

“Di hari ke 3 lebaran ini kami mengucapkan, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” jelasnya.

Muhammad Jaya, pemerhati lingkungan dan pulau, melihat sosok Osco sangat diperlukan dalam pengembangan Kota Batam.

Ada ratusan pulau dibawah administrasi pemerintah Kota Batam dan ini dapat menjadi destinasi bisnis dan wisata jika dikembangkan lebih lagi.

“Pak Osco ini kan besar di Eropa, pasti sangat mudah untuk beliau mengajak investor dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam,” jelasnya.

Pihaknya sudah memantau gerakan Osco sejak awal tahun. Menurut calon Wakil Wali Kota Batam itu sangat terukur dalam bergerak dan tertata dalam berfikir.

“Sudah hampir 2 bulan Sahabat Pak Osco konsisten membagikan Masker. Beliau bergerak karena ada masyakarat yang sampai menulis di sosial media facebook bahwa mereka tidak butuh sembako yang dibutuhi masker kain,” jelasnya.(*)

Sumber